Sunday, June 15, 2008

Gue juga maunya kayak lo!

Kadangkala orang seringkali melihat seseorang dengan melihat apa yang terjadi sama orang itu sekarang, bukan bagaimana dahulu seperti apa orang itu dan usaha apa saja yang dia lakukan selama ini hingga menjadi apa dia sekarang.

Kadang gue juga agak sebel denger omongan orang kalo gue sekarang beginilah begitulah cuma ngeliat dari sudut pandang sempit seolah-olah apa yang gue dapatkan sekarang adalah sesuatu yang jatuh dari langit, cuma liat hasil, tapi tutup mata dengan proses apa aja yang gue lakuin untuk mendapatkan apa yang gue ada sekarang.

Kadang orang memandang gue dengan sinis melihat apa yang gue lakuin sekarang, padahal apa yang gue lakukan sekarang, gue harus melakukan dua kali lebih keras dari apa yang mereka lakukan. Mereka pikir gue ambisius, tapi mereka suka lupa bahwa mereka justru lebih beruntung dari gue. Mereka gak perlu memulai sesuatu dengan garis start lebih belakang dari gue.

Okey terus terang gue juga maunya gak seperti ini, tetapi gue mesti seperti ini justru supaya gue juga bisa seperti mereka, bisa mengimbangi mereka, bisa merasakan apa yang sudah mereka rasakan sekarang tanpa harus berbuat sekeras apa yang gue lakukan.

Okey, sudahlah, tak ada gunanya saling membuat stigma antara kita. Gue menghargai apa yang mereka punya, dan juga tolong hargai gue atas apa yang gue lakukan sekarang untuk turut juga merasakan apa yang mereka sudah punya dan juga sudah mereka rasakan.

1 comment:

Nuning said...

Iya,
aku jg paling sebel ama orang yg sering ngeliat enaknya aja.
padahal dibalik semua ke-enakan itu, biasanya kan ada ketidak-enakan yg harus dijalanin dulu ya..
tapi, tetep semangat aja lah..
toh, semua itu ga akan ngambil pengalaman yg udah kita raup