Wednesday, April 23, 2008

Ngeband untuk Ngirit Karokean???

Hmm..ada-ada aja memang ulah orang-orang kerja kalo dah stress kelamaan ngantor. Senin yang lalu, akhirnya tiba-tiba ada ide untuk karokean, memang sih tinggal nyebrang dari kantor dah langsung ketemu Inul Vizta. Tapi, berhubung gue anak ekonomi, mikir juga donk duit yang mesti keluar kalo mau karokean. Akhirnya, tercetus ide untuk ngeband aja di rumah Dodo (teman sekantor) yang rumahnya punya lengkap alat-alat band. Lagipula rumahnya nggak jauh dari kantor, naik taksi cuma abis Rp10 ribu, dah gitu patungan pula...Ha3...

Maka, akhirnya, jadilah rombongan kantor (6 orang) nangkring di rumah Dodo, dengan satu tujuan mulia, yaitu “ngeband” Wuahahahaha....Semua dengan formasi lengkap, dengan segambreng buku-buku lagu “jadul.” Dan gue, kebagian ngegebuk drum, yang kalo dihitung-hitung gue terakhir ngeband serius tahun 2001. Mulai berhenti sejak masuk kuliah, gak tau kenapa, selera gue ngeband pas dah kuliah bener-bener gak ada sama sekali. Mungkin dah terlalu kenyang ngeband pas SMA, sampe-sampe nilai-nilai gue pada jeblok, ada nilai raport merah, bahkan ada nilai yang ditulis pake pensil, Damn! Bego banget gue masa itu. Alhasil nyokap marah-marah kalo abis bagi raport. Guru-gurunya juga sih pada bawel, bilang nilai gue jeblok gara-gara kebanyakan ngeband. Damn! Lagian dulu bego juga sih gue, manggung di pensi sekolah sendiri bikin kejadian heboh, manggung gak pake baju, modal celana pendek doank yang bahkan lebih menyerupai cangcut. Gak sadar kalo pas belakang panggung persis adalah kantor guru, dan guru-guru persis nangkring sambil geleng-geleng kepala di belakang gue yang lagi asyik ngedrum. Huahahahaha.....Malu dah, disindir-sindir setelah itu, apalagi kakak-kakak gue banyak yang jadi aktivis mushola..kok adiknya??? Oh tidak...Oh No...saya janji akan main band pake baju lengkap Bapak dan Ibu Guru....

Well, mungkin itu cuma satu cerita dari masa-masa konyol gue di SMA. Soal ngeband, jadi inget alat-alat drum gue di rumah yang udah lama nganggur, cymbal yang udah karatan malah ada yang pecah ketindih koper-koper gede di gudang, stick-stick yang warnanya dah kecoklatan (vater, regal tip, promark, vic firth, dll), blom lagi aksesoris kayak cowbell, jamblock, clamp, boomstand, dan hardware lainnya yang gak tau gue simpen dimana. Padahal dulu nabung sampe nangis darah belinya..Huahahaha....Walaupun dah lama gak ngeband lagi, tapi masih gue sempetin datang ke acara-acara drum clinic, liat konser musik, atau latihan sendiri pake drumpad di kosan.

Inilah ngeband abis pulang kantor yang gak jelas itu Huhahahahaaaa:

2 comments:

azia said...

kak gaffar...ntar pas ulang taun BOE...lo ngeband ya..kayaknya ex_drumer kawakan nih..hahaha

Gaffari said...

azia:
Wah boleh tuh kalo mau diakomodir.
Siapa tau ke depannya jadi ada profesi cadangan kalo siapa tau gagal jadi ekonom, atau profesi ekonom udah gak prospek lagi Hahahaha....